JANGAN LUPA!! BAGIKAN ARTIKEL INI, TERIMAKASIH !

Sabtu, 24 April 2010

Komik Tiger Wong

Tolong Bagikan Artikel ini ke :


Masih ingat dengan komik dengan judul Tiger Wong? Iya betul Komik ini merupakan karya komikus China yang bernama Toni Wong. Komik Tiger Wong memiliki judul asli Manhua Long Hu Men. Dalam bahasa aslinya Manhua diartikan sebagai komik, Long adalah Naga/Dragon, Hu adalah Harimau/Tiger sedangkan Men adalah Gerbang/Gate. Kalau diartikan dalam bahasa Indonesia maka Longhumen adalah Gerbang Naga dan Harimau atau yang juga dapat disebut Perguruan Naga dan Harimau.

Secara garis besar, komik ini menceritakan tentang perguruan bela diri (kungfu) dengan lokasi hongkong dan asia timur. Kalau seingat saya tokoh terkenalnya adalah Tiger Wong dan Gold Dragon. Tiger Wong memiliki jurus 9 matahari sedangkan Gold Dragon memiliki jurus pertahanan yang kuat bernama baju besi emas yang dilambangkan dengan lonceng. Dari pihak lawan ada juga 2 perguruan lagi dengan nama jurus sengatan listrik purba dan satu lagi aku sendiri lupa nama jurusnya.

Dalam perjalanan petualangan, Tiger Wong dan Gold Dragon juga dibantu oleh rekan-rekan dari perguruan naga dan harimau seperti Baldi yang menguasai telapak tangan zen yang berupa ledakan ke segala arah namun hanya dapat digunakan tiap 1 menit sekali.

Okelah bagi yang ingin bernostalgia, seperti judul blog ini dari masa ke masa. Berikut adalah link download komik tiger wong / Long Hu Men namun perlu diketahui bahwa link ini bukan direct download melainkan dari situs mediafire. Oh iya mohon maaf sebelumnya, bahasa dalam komik tigerwong / long hu men ini masih memakai tulisan dan bahasa mandarin, jadi ada baiknya hanya mendownload bila anda bisa membaca tulisan mandarin atau menurut anda tidak masalah hanya melihat gambar.

Selamat Membaca!


2 komentar: