JANGAN LUPA!! BAGIKAN ARTIKEL INI, TERIMAKASIH !

Sabtu, 10 Desember 2011

Petak Umpet

Tolong Bagikan Artikel ini ke :


Pada suatu saat Iblis bertanya pada setan-setan, “Jika Aku mau bermain petak umpet dengan manusia, apakah kalian tahu dimana tempat yang paling aman untuk bersembunyi ?”

setan pertama menjawab, “Di dalam laut terdalam !”

“Salah” jawab iblis. “Manusia tetap dapat menemukanku, dengan akal pikirannya mereka dapat menciptakan kapal selam canggih yang dapat memetakan seluruh isi laut.”

setan kedua menjawab, “Di puncak gunung Himalaya !”

“Lebih salah lagi !” iblis menjawab, “Tanpa teknologi pun manusia dapat menjangkau tempat itu.”

setan ketiga menjawab, “Di bintang atau planet yang sangat jauh dari bumi !”

“Kalau ini sangat konyol !” iblis tersenyum, “Tidak usah pergi-pergi jauh kesana pun, manusia sekarang sudah mampu mengintipnya dengan teropong !”



Setelah beberapa lama tidak ada jawaban dari para setan, Iblis pun membeberkan jawaban tebakan itu.

“Jika ingin tidak terlihat, Aku lebih suka bersembunyi di dalam hati manusia, karena akhir-akhir ini manusia mulai jarang memperhitungkan hatinya..”

iblis lalu melanjutkan, “Berbahagialah manusia yang bersih hatinya, karena mereka dapat melihat Aku..dan tidak tertipu dengan godaanku”

____________

hati ibarat sebuah kamar, jika kamar itu terang maka jika ada seekor lalat masuk kedalamnya pasti akan terlihat. sebaliknya jika kamar itu gelap gulita meskipun ada anjing menerobos masuk kita tidak akan menyadari. jika seseorang itu hatinya bersih dosa sekecil apapun yang dilakukan akan dirasakan dan disadarinya.. namun jika hati itu kotor meskipun melakukan dosa besar pasti tidak sadar telah melakukannya.

Baca juga :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar