JANGAN LUPA!! BAGIKAN ARTIKEL INI, TERIMAKASIH !

Kamis, 01 Desember 2011

Ada-Ada Saja, Maling Tertangkap Karena Bantuan Seekor Nyamuk

Tolong Bagikan Artikel ini ke :

Hanya polisi cerdas yang punya ide aneh, namun dinilai mampu membantu penyelidikan. Di Finlandia, hamba hukum memanfaatkan nyamuk untuk membimbing mereka mencari jejak pelaku kriminal. Berkat bantuan binatang pengisap darah itu, polisi akhirnya berhasil menangkap pencuri mobil yang diburu.

Kisah tersebut berawal Juni lalu. Saat itu, sebuah mobil dicuri di kawasan Lapua, sekitar 380 kilometer utara Helsinki. Tak berselang lama, kendaraan roda empat tersebut ditemukan di dekat rel kereta api di Seinaejoki, 25 kilometer dari tempatnya raib.

''Patroli polisi kemudian menginspeksi mobil tersebut. Di dalamnya, mereka menemukan seekor nyamuk yang gendut, tampaknya habis mengisap darah,'' ujar Inspektur Polisi Sakari Palomaeki kepada AFP kemarin (22/12). Nyamuk tersebut dikirimkan ke laboratorium untuk diambil darahnya guna diuji DNA.

Berbekal hasil tes DNA, polisi memburu seorang pria yang sejak awal memang dicurigai. Saat diinterogasi polisi, pelaku membantah tuduhan itu. Dia mengatakan hanya menumpang setelah ditawari seorang pria yang mengendarai mobil tadi.

Karena itu, lanjut Palomaeki, perlu campur tangan pengadilan untuk memutuskan, apakah bukti tersebut cukup kuat dan valid untuk menjerat pria yang DNA-nya cocok dengan darah nyamuk tadi.

''Memang, penggunaan nyamuk sangat tidak biasa dalam penyelesaian tindak kriminal. (Apalagi) tidak mudah menemukan nyamuk dalam sebuah mobil,'' kata Palomaeki, lantas tertawa

Baca Juga :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar