JANGAN LUPA!! BAGIKAN ARTIKEL INI, TERIMAKASIH !

Kamis, 21 Februari 2013

lanskap bisu

Tolong Bagikan Artikel ini ke :

sore yang mendung, sudah sejak pagi cuaca tak berubah. sebagian orang mungkin memilih untuk meringkuk di kamar.

saya pun lebih kurang juga demikian. memilih surfing internet melalui laptop. menatap foto foto yang bertebaran di mesin pencari. foto yang diunggah oleh orang dari berbagai penjuru dunia, di seluruh belahan bumi.

foto foto itu seakan mendongeng padaku bahwa di balik belahan bumi sana ada president kulit hitam amerika pertama yang pernah tinggal di menteng jakarta. atau beberapa puluh tahun lalu di eropa terjadi pernikahan agung antara pangeran inggris dengan putri rakyat jelata seperti dongeng cinderella dalam versi nyata.

saya mengingat.. sebelum internet membahana, sebelum google tercipta. kita mengenal kliping. yang sudah jarang digemari pada masa sekarang.

membuat kliping sudah diajarkan saat kita duduk di bangku Sekolah Dasar. biasanya kliping dipakai untuk mengumpulkan beberapa gambar, berita atau artikel yang kita temukan dari media cetak seperti koran atau majalah yang selanjutnya kita gunting dan ditempel pada lembaran kertas dengan ukuran dan format tertentu. Bagi yang memiliki jiwa seni terkadang lembaran kliping diberi dekorasi di sekelilingnya.

gambar gambar berderet membentuk lanskap bisu yang begitu luas.. yang bercerita melalui cahaya, bertutur pada mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar